Makanan Yang Baik Untuk Berbuka Puasa

Saat berkumandangnya bedug adzan magrib adalah hal yang pasti sangat ditunggu – tunggu oleh anda yang sedang menjalankan ibadah puasa karena seolah sudah mengalahkan pertarungan melawan lapar dan haus seharian lamanya. Sehingga kita pun langsung memburu menu yang akan di sajikan. Terkadang kitapun sampai di buat pusing dengan pilihan menu yang akan disajikan, namun kita tidak perlu khawatir dalam menentukan hal tersebut, karena Makanan Yang Baik Untuk Berbuka sangatlah beragam. Mulai dari air putih, minuman yang manis – manis, hingga beraneka gorengan.

Terkadang banyak orang yang melahap semua makanan saat berbuka puasa karena mereka beranggapan akan membuat tubuh menjadi segar dan kenyang. Padahal hal ini akan membuat kantuk datang lebih awal. Jika anda mengkonsumsi makanan yang salah saat berbuka puasa, bukan akan membuat perut anda kenyang malah akan membuat perut anda menjadi sakit. Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang baik untuk disantap menjadi menu berbuka puasa anda. Apa saja jenis makanan dan minuman yang dimaksud ? Berikut adalah 5 hidangan yang baik untuk disantap saat berbuka puasa :

Saat anda berbuka puasa, makanan yang baik adalah dengan menyantap beragam buah – buahan yang cukup mengandung banyak yang seperti buah semangka, buah melon, hingga buah anggur. Hal ini karena jika anda mengkonsumsi buah yang mengandung kadar air yang tinggi saat berbuka puasa, akan membuat tubuh anda segar kembali.

Sup sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat anda berbuka puasa karena sangat mudah dicerna dan membuat perut nyaman karena mengandung sayur – sayuran.

Telur sangat bagus untuk tubuh anda berpuasa. Hal ini karena telur mengandung banyak protein sehingga dapat mengembalikan protein yang hilang saat anda berpuasa. Dalam satu butir telur mengandung 6 gram protein.

Madu asli banyak mengandung phytochemical dan flavonoid yang berguna untuk meningkatkan kualitas kesehatan, menjadi sumber energi hingga menjadi anti bakteri. Madu merupakan makanan yang memiliki anti oksida yang paling tinggi di dunia. Anda dapat mengkonsumsi madu asli 1 sampai 2 sendok makan setiap hari pada saat sahur dan berbuka puasa.

Ikan banyak mengandung minyak ikan EPA dan DHA yang terbukti mampu memperbaiki fungsi otak, meningkatkan kesehatan pada jantung, hingga mengurangi peradangan pada tubuh. Jika anda mengkonsumsi ikan secara teratur, akan sangat memberi dampak positif bagi kesehatan anda. Ikan yang bisa anda konsumsi adalah ikan tuna, salmon, hingga ikan nila.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*