Manfaat Kurma Untuk Berbuka Puasa

Kurma memang menjadi salah satu menu wajib ketika bulan Ramadhan tiba. Sebagai salah satu makanan pembuka, kurma memiliki penggemar paling tinggi. Bahkan Rasulullah sangat menganjurkan untuk menyediakan kurma ketika bulan ramadhan. Kurma sendiri memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Tahukah anda, apa manfaat dari buah kurma ?

Menurut sebuah penelitian kurma memang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Pencernaan kita sangat membutuhkan makanan yang lembut agar dapat dircerna dengan baik. Salah satu makanan yang mudah dicerna adalah yang mengandung gula dan air. Kurma memiliki kandungan gula dan air yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk pencernaan kita.

Hadist Rasul mengatakan bahwa makanan yang mengandung gula dan air sangat banyak adalah kurma. Sehingga tak ada makanan lain yang jauh lebih baik selain yang disebutkan dalam hadist tersebut. Kurma mengandung zat gula yang sangat tinggi yaitu antara 75-87% dan memiliki glukosa sebanyak 55%, jumlah protein yang cukup banyak, fructose sebanyak 45% dan berbagai vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kurma sendiri memiliki tekstur yang sangat mudah dicerna oleh tubuh. Apabila kita berbuka puasa dengan kurma maka persentase kandungan zat gula kita akan mudah naik. Hal ini akan sangat membantu kita untuk menghilangkan penyakit anemia (kurang darah). Waktu lambung kita kosong setelah seharian tidak makan, sudah pasti kurma menjadi makanan yang akan lebih mudah untuk dicerna dan mampu memberikan kenyamanan bagi pencernaan secara maksimal.

Bagi anda yang sudah makan kurma maka tidak perlu lagi untuk minum dalam jumlah banyak. Dengan kandungan vitamin dan berbagai manfaat lain pada kurma sudah pasti Rassulullah sangat menganjurkan kita untuk selalu mengonsumsi kurma. Jika anda ingin mendapatkan manfaat lebih dari buah satu ini maka siapkan selalu pada saat buka puasa. Buah kurma ini memang memiliki kelebihan dibandingkan dengan buah lainnya.

Semoga ulasan mengenai buah kurma yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika pada puasa-puasa sebelumnya anda belum menyediakan buah kurma untuk hidangan berbuka puasa maka tidak ada salahnya tahun ini anda menyediakannya dalam jumlah banyak. Untuk camilan hari raya juga sangat cocok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*