Masjid Unik Berwarna Pink

Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim yang setiap harinya dikunjung banyak kaum muslimin dan muslimat untuk beribadah kepada Allah SWT. Sebagai tempat ibadah masjid harus memancarkan sebuah ketenangan untuk digunakan beribadah. Karena sebagai tempat ibadah masjid harus memiliki kondisi yang damai nyaman sehingga membuat orang selalu tenang dalam beribadah.

Keindahan arsitektur juga menjadi pandangan dalam membangun tempat ibadah ini. Seperti halnya masjid yang desainnya memancarkan keindahan dan kemegahan didunia. Masjid megah seringkali membuat orang – orang terutama umat muslim yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat ibadah tersebut. Seperti yang dilaporkan Huffingtonpost, dimana ada masjid yang kokoh indah dan terkenal dengan nama Pink Mosque ataupun Masjid Pink.

Mungkin terlihat aneh ketika melihat masjid yang berwarna Pink. Karena pada umumnya masjid identik dengan warna emas. Warna dari Masjid ini memang tidak merata seluruhnya dengan warna pink namun, masjid yang bernama asli Nasir al-Mulk ini menyimpan keindahan yang luar biasa didalamnya.

Untuk membuktikan keindahan dari masjid tersebut, anda hanya perlu menunggu hingga matahari menerpa masjid yang terletak di Shiraz negara Iran ini. Tempat ibadah ini masih membuat banyak orang selalu penasaran karena arsitekturnya yang menarik meskipun tidak seluruhnya berwarna pink. Didalam masjid didominasi warna pink dengan hiasan – hiasan kaligrafi berwarna pink yang sangat menarik.

Masjid Nasir Al-Mulk ini dipenuhi kaca yang berwarna–warni. Sehingga ketika kita memasuki didalam pagi ataupun siang hari bisa melihat warna–warni yang memenuhi ruangannya. Percaya atau tidak, ternyata konsep bangunan ini merupakan warisan dari kehidupan di tahun 1876. Pembangunan Masjid Al-Mulk sendiri diselesaikan pada tahun 1888. Dilangit–langit masjid ini kita bisa melihat keramik cantik yang tertata rapi dan sangat menawan.

Menunjukkan kemegahan dan keindahan yang tiada tara. Masjid ini merupakan suatu dari sekian masjid yang memiliki kaca warna–warni sebagai penghiasnya. Selain itu masjid berwarna pink ini mampu menampakkan kepada anda dengan dua sisi yang berbeda yaitu sisi tampak redup dan disisi kedua tampak merona.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*