Mau Ke Bali Untuk Berwisata? Kenali Terlebih Dahulu Tempat Wisata di Bali

Pulau Bali memiliki luas kurang lebih 5.632,86 km, Luas ini termasuk Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Cenengan, dan Pulau Nusa Lembangan. Pulau ini berdiri pada tanggal 14 Agustus 1958 berdasarkan UU No.84/1985.Pulau Bali adalah salah satu nama provinsi yang terdapat di Indonesia dengan beribu kotakan Denpasar. Pulau Bali terletak diantara pulau Jawa dan Pulau Lombok. Penduduknya mayoritas beragama Hindu. Wisata di Bali sangatlah terkenal sebagai daerah tujuan pariwisata karena begitu banyak keindahan dan keunikannya.

Bali memang menyimpan keindahan yang tak ada habisnya. Semua masyarakat Indonesia pasti mengenal Bali. Bahkan banyak masyarakat Luar Negeri yang mengagumi keindahan dari Bali. Bali memang mempunyai keunikan tersendiri, mulai dari seni budayanya, masyarakatnya, hingga keindahan alam sekitarnya. Bisa dibilang Bali adalah salah satu Icon-nya Indonesia. Tak hanya dikenal sebagai tujuan wisata, Bali juga mempunyai sebuatan lain yaitu Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura.

Bali memiliki banyak tempat wisata. Bukan hanya pantainnya saja, Banyak tempat – tempat di Bali yang memberikan sesuatu menarik dengan harga yang juga terjangkau. Maka tak diherankan Bali merupakan tujuan para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Apakah anda berencana berlibur ke Bali? Namun tidak tahu tempat apa yang wajib dikunjungi? Beikut adalah 10 tempata yang wajib ada kunjungi bila berlibur di Pulau Bali.

Pantai ini terletak di Kuta Bali, khususnya di Kabupaten Badung, sekitar 1,5 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai Kuta adalah Pantai yang paling indah didunia dalam urusan Sunsetnya sudah banyak turis mancanegara yang mengakui keindahan Sunsetnya.

Pantai in berlokasi diwilayah yang cukup terpencil, tepatnya berada di kompleks Bali Pecatu Graha. Pantai ini menawarkan tebing tebing yang tinggi disekelilingnya serta ditumbuhin karang – karang yang cukup besar disekitar pantai.

Pantai ini terletak di timur kota Denpasar. Pantai yang mendapat julukan Sunrise Beach ini memang surganya bagi para peselancar karena kehebatan ombaknya.

Pantai ini berlokasi tak jauh dari Pantai Kuta. Pantai ini juga mendapat julukan Legian Beach karena keeksotisannya. Banyak majalah Tour and Travel yang menobatkan Indonesia Travel sebagai pantai yang wajib dikunjungi saat ke Bali.

Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Tanah lot merupakan objek wisata di Bali yang sudah mendunia.

Pantai ini berlokasi di desa Seminyak Kecamatan Kuta Kabupaten Badung. Pantai memiliki pasir yang sangat lembut dan landai.

Pantai ini berlokasi di Bali Utara, tepatnya di Desa Kalibukbuk Kabupaten Buleleng Bali. Di Pantai ini, para wisatawan dapat menyaksikan ratusan lumba – lumba yang berenang bebas. Biasanya lumba – lumba muncur kisaran pukul 6 – 8 pagi.

Tampak Siring sebenarnya salah satu nama desa di Kabupaten Gianyar. Disana terdapat pura yang sangat menarik bagi wisatawan yang dikenal Tirta Empul.

GWK merupakan simbol sebuah patung dewa wisnu yang berada di bukit Unggasan di ketinggian 20 meter. Disana para wisatawan akan melihat keindahan matahari terbit dan tenggelam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*