Memasak Untuk Buka Puasa Juga Dapat Pahala Lho !

Bagi anda para ibu rumah tangga, pasti sebentar lagi akan disibukkan dengan kegiatan memasak sebelum waktu maghrib tiba. Seperti yang kita tahu sebentar lagi seluruh umat muslim yang ada di dunia akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Menjadi bulan yang penuh berkah dengan limpahan pahala, puasa ramadhan selalu menjadi momen paling ditunggu-tunggu. Banyak sekali kegiatan yang hanya ada di bulan ini.

Bulan ini juga menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi siapa saja yang mau menjalankan perintah Allah. Jangankan berbuat baik, nafas kita saat tidur saja akan mendapatkan pahala. Subhanallah, sungguh mulianya bulan ramadhan. Tahukah saat bulan ramadhan seorang ibu yang memasak untuk suami dan anak-anaknya (yang berpuasa) akan mendapatkan pahala berlipat. Bagaimanapun rasa yang dihasilkan dari makanan tersebut tetap saja pahala yang dihasilkan tidak berkurang.

Bagi anda para ibu-ibu atau yang berkodrat menjadi seorang perempuan maka sangat patut untuk bersyukur. Kegiatan memasak yang memang menjadi tanggung jawab anda ini sudah pasti akan membawa berkah saat bulan ramadhan tiba. Jangan malas lagi untuk memasak pada bulan ramadhan terlebih jika suami, anak-anak dan anggota keluarga lain juga melaksanakan ibadah puasa.

Jangan tanya lagi soal pahala yang anda dapatkan, sudah pasti sangat berlipat. Allah memang memberikan kemuliaan pada bulan ramadhan, buktinya memasak saja sudah mendapatkan pahala apalagi jika kita melakukan perbuatan baik lainnya.

Saat menjalankan puasa kita memang dianjurkan untuk senantiasa memperbanyak amalan sholeh. Tidak hanya melakukan ibadah puasa saja selama satu bulan penuh tanpa bolong. Ada banyak cara untuk mendapatkan pahala tambahan misalnya seperti bersedekah,membantu orang lain yang membutuhkan baik berupa materil maupun non materil, tadarus Al-Qur’an, memberikan makanan saat buka bagi orang-orang yang membutuhkan, hingga kegiatan yang sebenarnya tak mungkin mendapatkan pahala seperti memasak tetap saja memiliki nilai pahala yang sangat besar.

Mulai saat ini anda harus bergegas dan semangat untuk menyiapkan berbagai hidangan istimewa untuk keluarga. Baik menyiapkan makanan saat buka puasa maupun saat sahur. Semoga ulasan yang kami sajikan diatas dapat menambah wawasan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*