Mengajari Anak Menggosok Gigi Ala Iklan Komersil di Televisi

Anak anak sebenarnya insan yang mudah diarahkan dan dibimbing. Untuk berbagai hal, anak bisa diajari apapun baik hal yang baik maupun hal yang buruk, dan salah satu cara belajar anak adalah melalui apa yang dia lihat, apa yang dia dengar dan dari contoh perilaku yang ditunjukkan orang orang disekitarnya.

Begitu juga dalam mengajari anak menggosok gigi! Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menyiasatinya, salah satunya dengan teknik ala iklan komersil Televisi.

Di iklan tayang bahwa sang ayah ingin membiasakan anaknya menggosok gigi sebelum tidur dan pada pagi hari saat bangun tidur. Caranya adalah dengan menggosok gigi bersama dan saling melihat satu sama lain. Dari iklan ini bisa kita ambil kesimpulan bahwa cara tersebut adalah cara mengajari anak menggosok gigi yang tepat, karena tindakan tersebut mencakup :

Anak memang selalu mencontoh figur yang dijumpainya, dan yang paling sering di contoh adalah orang tuanya, karena merekalah yang sering sekali terlihat dan sering melalui waktu bersama sang anak.

Dalam mengajari anak menggosok gigi, ajaklah anak untuk melakukannya bersama sama, kemudian berikan panduan dan teknik yang tepat kepada sang anak, mulai dari cara berkumur, ukuran pasta gigi yang dibutuhkan, bagaimana menempatkan pasta gigi yang tepat hingga gerakan yang benar dalam menggosok gigi. Semua itu tidak perlu diajari secara teori, tetapi cukup melakukannya dengan benar dan biarkan sang anak memperhatikan dengan seksama, maka sang anak akan melakukan apa yang kita lakukan dengan sesuai.

Di iklan Televisi tersebut memberikan panduan kepada kita sebagai orang tua tentang waktu menggosok gigi yang dianjurkan. Dengan membiasakan hal tersebut di pagi hari setelah bangun tidur dan hendak tidur adalah sebuah teknik menanamkan pemahaman tentang waktu menggosok gigi yang dianjurkan yang secara tidak langsung mengajarkan anak menggosok gigi di waktu waktu tersebut.

 Mengajari anak mengosok gigi itu mudah sekali, asal tahu cara membujuk dan memberikan pengarahan yang benar kepada mereka. Jika Anda sebagai orang tua agak kesulitan untuk melakukannya, maka cukup berikan tontonan tentang iklan Televisi tersebut, lambat laun anak pun akan mengerti tentang pentingnya menggosok gigi di usia anak anak.

Selain mengajari anak menggosok gigi, hal penting yang perlu orang tua perhatikan adalah membimbing anak agar bisa mengatur makanan yang dikonsumsinya agar tidak terlalu banyak memakan makanan yang akan merusak giginya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*