Menikah di Usia yang Sangat Tua

Cinta merupakan suatu hal yang suci. Cinta tak pernah mengenal kasta maupun kedudukan. Cinta datang dengan begitu saja tanpa adanya paksaan. Cinta itu suci dan berjalan apa adanya bak air mengalir. Begitulah sedikit tentang filosofi cinta. Suatu pernikahan ketika mengikat janji suci tentu dilandasi dengan rasa cinta dari masing-masing pasangan. Ikrar janji suci yang telah terucap, memang bukan sekedar ucapan akan tetapi menyimpan sejuta doa dan harapan.

Dalam menjalani suatu pernikahan harus diniati dengan baik. Niat untuk beribadah merupakan hal yang diharuskan. Dalam pernikahan, tidak pernah mengenal usia. Hal ini terbukti dari kisah seorang nenek yang berusia 113 tahun menikah dengan seorang nenek berusia 70 tahun. Pautan usia yang cukup jauh memang. Akan tetapi hal ini bukan menjadi masalah di antara keduanya.

Pasangan tersebut merajut asmara selama 6 bulan hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Perbedaan usia yang sangat jauh itu tidak menyurutkan niat keduanya. Menurut penuturan sang kakek, awalnya ketika melamar nenek ia ditolak.

Sang nenek menganggap bahwa usia antara keduanya cukup jauh. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan butir-butir cinta tumbuh di antara mereka membuat nenek menerima lamaran tersebut dan melupakan soal usia yang terpaut jauh. Pikirannya mulai terbuka bahwa cinta tak mengeal umur dan batas usia.

Cerita cinta yang demikian mungkin jarang dan hampir tak pernah ditemukan di dunia ini. namun ini adalah nyata adanya. Sepasang kekasih yang terpaut usia yang amat jauh hingga akhirnya disatukan dalam ikatan pernikahan suci yang saat itu pula keduanya sudah tak muda lagi.

Fenomena ini mungkin menyadarkan kita bahwa sebenarnya cinta itu tak pernah mengenal apapun. Cinta tak pernah mengenal batasan usia. Tidak hanya kaum muda saja yang terbuai dalam asmara cinta. Inilah bukti bahwa cinta sebenarnya tak akan pernah mampu diukur dengan usia. Semuanya berjalan begitu saja dan tak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*