Misteri Unik Hilangnya Pulau Atlantis

Atlantis menjadi sebuah legenda misteri yang mampu mencuri perhatian banyak orang. Mitos tentang peradaban Atlantis pertama kali dicetuskan oleh seorang filsafat Yunani kuno yaitu Plato. Beliau menuliskan ceritanya didalam buku Critas dan Timaeus. Didalam buku Tiamaeous berisi tentang cerita bahwa dihadapan selat Mainstay Haigelisi terdapat sebuah pula yang besar. Dari pulau tersebut pengunjungnya bisa pergi ke pulau lainnya.

Didepan pulau–pulau itu adalah daratan yang dikelilingi dengan laut samudra, dan daratan tersebut adalah kerajaann Atlantis. Pada saat itu Atlantis baru akan melancarkan perang dengan Athena, tetapi diluar dugaan musibah terjadi dimana terjadi gempa bumi dan banjir pulau Atltantis belum sampai sehari semalam pulau Atlantis sudah tenggelam hingga dasar laut. Sehingga pulau yang sebelumnya merupakan kota itu hilang di telan bumi.

Secara garis besar kisah yang ditulis pada buku peninggalan masa sejarah itu menuliskan tentang adanya sebuah daratan raksasa diatas Samudra Atlantik, arah barat laut tengah yang sangat jauh. Peradabannya yang sangat menakjubkan dan meninggalkan kisah misteri hingga saat ini. Tingkat perkembangan peradabannya memukau dimana pada saat sebelum kerajaan Atlantis tenggelam dindingnya bertahtakan emas serta dipagari dengan dinding perak.

Selain itu pulau ini juga sudah memiliki sebuah pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna. Setelah dilanda musibah gempa yang sangat dahsyat, pulau ini tenggelam beserta semua peradabannya. Jika dilihat dari kisahnya peradaban Atlantis sangatlah memukau dimana sudah memiliki teknologi serta ilmu pengetahuan yang baik karena pada saat itu sudah mampu membuat bangsanya makmur dengan kehidupan berkecukupan.

Ada beberapa catatan tentang usaha para ilmuwan untuk melakukan pencarian jejak tilas dari kerajaan Atlantis.  Banyak orang yang bertanya benar atau tidaknya keberadaan kehidupan di pula Atlantis pada zaman dahulu kala. Sampai saat ini berita tentang tenggelamnya pulau Atlantis masih menjadi sebuah misteri dan selalu membuat banyak orang penasaran dan ingin mengetahui bukti kental dari adanya sebuah pulau dengan peradaban memukau layaknya sebuah negara maju pada saat itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*