Negara-Negara Termiskin di Dunia

Negara adalah suatu wilayah yang terbentuk dari beberapa pulau. Di dalam sebuah negara selalu dijalankan oleh pemerintahan yang adil dan memiliki tujuan. Tujuan terbentuknya suatu negara adalah mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya. Baik kesejahteraan secara moril maupun secara materil.

Secara moril bisa diberikan berupa keadaan negara yang aman dan nyaman. Sedangkan secara materil sudah dipastikan dilihat dari kehidupan ekonomi penduduknya. Lalu apakah negara-negara di dunia ini sudah dapat dikatakan memiliki ekonomi baik atau kaya ? Suatu negara dapat dikatakan kaya apabila penduduknya memiliki pendapataan ekonomi tinggi dan sebaliknya jika suatu negara dikatakan miskin sudah pasti penduduknya memiliki pendapatan ekonomi yang rendah.

Berikut ini adalah beberapa negara termiskin di Dunia :

   1.Republik Demokratik Kongo.

Negara-Negara Termiskin di Dunia1

Negara ini masuk dalam kategori negara termiskin di dunia karena hanya memiliki  PDB Per Kapita sebesar $ 348 pada tahun 2011. Sejak terjadinya perang saudara yang berkepanjangan pada tahun 1998 negara ini menjadi terpecah belah dan banyak sekali infrastruktur yang telah dibangun hancur. Sementara itu perekonomian masyarakatnya menjadi porak poranda akibat aksi-aksi kekerasan yang terjadi.

   2.Liberia.

Negara-Negara Termiskin di Dunia2

Negara ini masuk dalam kategori negara termiskin di dunia karena hanya memiliki PDB Per Kapita sebesar $ 456 pada tahun 2011. Negara ini juga baru saja mengalami perang saudara, hal ini otomatis membuat ribuan penduduknya mengungsi . Meskipun saat ini Liberia mulai memulihkan ekonomi namun dampak kemiskinan yang dialami penduduknya sangat terasa.

   3.Zimbabwe.

Negara-Negara Termiskin di Dunia3

Negara ini masuk dalam kategori negara termiskin di dunia karena hanya memiliki PDB Per Kapita sebesar $ 487 pada tahun 2011. Negara ini sering disebut dengan Republik Zimbabwe yang terletak di bagian Afrika selatan. Inflasi memang telah menggerogoti negara ini hingga akhirnya mengalami kemerosotan ekonomi yang sangat tajam. Ekonomi negara ini memang terlihat semakin memburuk dan untuk mengatasi hal tersebut negara ini mengeluarkan mata uang dollars Amerika untuk menstabilkan kembali ekonomi mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*