Nyepi! Pantai Kuta Bali terlihat Lengang

Seperti yang kita tahu tepat pada hari Senin, 31 Maret 2014 adalah hari raya umat Hindu sehingga umat yang beragama tersebut saat ini sedang melakukan perayaan. Berita kali ini datang dari banyaknya  umat beragama Hindu yang menjadikan hari ini adalah hari yang paling suci bahkan seperti namanya yaitu Nyepi membuat suasana Pulau Bali yang menjadi pusat agama Hindu yang ada di Indonesia semakin lengang saja.

Terutama hal ini dapat kita lihat di Pantai Kuta yang biasanya selalu ramai dengan pengunjung. Pihak pengelola pariwisata sendiri sudah memberikan informasi bahwa pada hari tersebut memang tidak diperbolehkan satu pengunjung pun yang berada di luar hotel pada saat hari raya nyepi tersebut.

Sepinya pengunjung ini memang sontak membuat ombak yang biasanya tak pernah terdengar sampai jarak 30 meter karena tertutup suara pengunjung saat itu malah sebaliknya, suara ombak terdengar sangat jelas dari bibir pantai. Suasana yang mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya, sangat tenang dan nyaman.

Yang bisa kita dengar saat ini hanyalah suara kicauan burung dan deburan ombak yang sangat keras yang menari-nari di pantai Kuta Bali. Hal ini memang selalu menambah asri pantai Kuta dan pastinya suasananya sangat tenang. Sampai berita ini diturunkan terlihat masih banyak turis yang tetap memilih Bali sebagai tempat wisata mereka meskipun mereka tak diperbolehkan untuk keluar hotel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*