Pantai Berpasir Hijau Di Hawai

Secara umum pantai hanyalah memiliki pasir berwarna putih ataupun hitam. Berbeda dengan dengan pantai unik yang ada di Hawai ini dengan tampilan hijau pasirnya. Mungkin akan membuat banyak orang penasaran tentang keberadaan pantai indah ini. Sehingga ketika anda sedang berlibur ke Hawai sempatkan untuk mampir ke pantai ini dan membawanya segenggam pasir hijau sebagai oleh–oleh.

Selain warna pasirnya yang berbeda dengan pantai–pantai lainnya wisata alam ini juga memiliki panorama alam sangat menakjubkan. Keeksotisan pemandangannya membuat pengunjung selalu terkagum dengan kekuasaan akan ciptaan Tuhan. Warna biru lautan yang dipadukan dengan pasir berwarna hijau menimbulkan kesan tersendiri untuk para wisatawan.

Pantai berpasir hijau yang berada di Hawai ini memiliki nama Pantai Papakolea berlokasi di kawasan Ka’u Hawai. Pasalnya pasir hijau itu ada sejak 49 ribu tahun silam, konon ada sebuah gunung berapi yang meletus dan mengeluarkan abu pasir unik dengan berwarna hijau. Menurut informasinya warna hijau ini berasal dari pecahan batu yang bernama kristal Olivine di gunung berapi tersebut.

Memang terkesan aneh ketika pasir–pasir pantai itu dihasilkan dari letusan gunung berapi itu. Karena pada umumnya gunung berapi hanyalah memuntahkan abu vulkanik berwarna abu – abu pecahan dari material didalam gunung. Tetapi ini justru berwarna hijau yang berhasil membuat pemandangan pantai menjadi lebih eksotis.

Pasir hijau tersebut adalah hasil campuran dari abu, lahar serta serpihan kristal Olivine. Pada kalangan penduduk asli daerah tersebut, Olivine terkenal sebagai berlian Hawai. Untuk menuju pantai pasir hijau ini memang tidak mudah. Karena letaknya dikelilingi oleh bebatuan sehingga membuat anda harus mendaki terlebih dahulu. Uniknya ketika pasir hijau semakin diterpa ombak, warna akan berubah semakin hijau.

Belum lagi air jernih dengan hamparan pasir hijau seperti zaitun dan bebatuan berwarna coklat muda. Pantai Papakolea tidak selamanya berwarna hijau karena seiring berjalannya waktu pasir hijau itu akan memudar. Tetapi, tidak dalam jangka waktu dekat sekitar beberapa belas tahun kemudian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*