Pemerintahan Indonesia Baru Diharapkan Bawa Perubahan Lebih Baik

Berita terbaru kali ini datang dari sebuah Forum Kesetaraan dan Keadilan Gender Jawa Tengah. Dimana ketuanya meminta agar pemerintah Indonesia segera melakukan tindakan tegas kepada masalah yang yang dihadapi oleh Satinah. Seperti yang kita tahu, Satinah adalah salah satu TKW yang bekerja di Arab Saudi dan ia akan terancam hukuman pancung di negara tersebut.

Pihak Forum Kesetaraan dan Keadilan Gender mengatakan bahwa pemerintah seharusnya lebih mementingkan nyawa dari rakyatnya yang saat ini benar-benar terancam dibandingkan dengan kehilangan uang sejumlah 21 miliar. Uang ini memang harus diserahkan kepada pemerintahan Arab Saudi yang menjadikan uang ini sebagai salah satu pilihan hukuman. Jika Satinah tak ingin mendapatkan hukuman pancung maka ia harus membayar sebesar 21 miliar.

Bayangkan berapa triliun uang negara yang habis karena korupsi, kenapa hanya untuk menyelamatkan satu warga negara yang saat ini akan terjerat hukuman pancung di negara orang lain tak mendapatkan perhatian sama sekali. Pemerintah memang seakan tidak mau mengeluarkan uang sepeser pun untuk menyelamatkan Satinah. Inilah sebenarnya potret pemerintahan yang ada di negara Indonesia. Masih banyak hal yang harus kita tingkatkan lagi terlebih adalah masalah kesejahteraan masyarakatnya.

Salah satunya adalah Satinah, terlebih ia adalah kaum perempuan yang seharusnya mendapatkan perlindungan lebih dari pemerintah. Sampai berita ini diturunkan memang banyak orang yang berusaha untuk memberikan dukungan kepada Satinah dan mereka berbondong-bondong untuk mengumpulkan koin untuk Satinah berharap agar pemerintah terketuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*