Pizaa Dikirim Menggunakan Drone

Pizza merupakan makanan yang digemari oleh banyak kalangan umur dan harganya sesuai dengan kalangan menengah atas. Roti bundar pipih yang dilumuri dengan saus tomat bertabut keju pepperoni, chicken tikka ataupun dengan cegetarian kemudian dipanggang didalam oven ini menjadi kuliner yang mendunia.

Umumnya untuk memakan pizza konsumen bisa memesan dari rumah yang kemudian diantar oleh pihak penjual. Secara umum pizza ini dkirim oleh seseorang dengan menggunakan sepeda motor khusus. Namun, ada hal baru dan unik yang tentang pizza di Mumbai. Bedanya, didaerah ini dimana makanan ini bisa sampai dirumah pemesannya tanpa berkendala macet. Pasalnya pizza ini dikirim melalui udara yaitu menggunakan pesawat tidak berawak atau disebut dengan drone.

Staf di Francesco Pizzeria, diselatan Mumbai mengaku terinspirasi dengan kabar online tentang raksasa ritel amazon yang berencana untuk menggunakan pesawat tanpa awak untuk mengirimkan barang. Mereka kemudian memutuskan untuk menjadikannya sebagai cara untuk mengatasi lalu lintas yang semrawut dikota tersebut.

Mereka mengungkap “Kami berhasil melakukan tes dengan mengirimkan pizza ke pelanggan berada 1,5 km jauhnya dari kedai kami pada tanggal 11 Mei 2014”. CEO fransesco itu juga menambahkan “Apa yang kami lakukan sekarang akan menjadi hal biasa untuk 4 atau 5 tahun lagi”. Karena drone 4 motor yang digunakan untuk mengirim pizza berharga US$ 2.000 atau sama dengan 23 juta rupiah itu.

Perusahaan pizza tersebut mengunggah video pengiriman mereka di Youtube yang menunjukkan drone membawa kotak pizza diatas toko para pemain kriket, pantai ibukota ekonomi India itu, kemudian mendarat diatap gedung tinggi. Rajani percaya, uji coba ini akan mengarah pada pengiriman yang lebih murah lebih cepat daripada menggunakan sepeda motor dan harus membelah jalanan padat.

Memang ada sejumlah hambatan seperti baterai habis setelah 8 kilometer dan drone tidak dianjurkan terbang diatas perusahaan keamanan. Kendala lainnya yaitu kepolisian Mumbai mengatakan akan meminta penjelasan dari perusahaan pizza, mengapa mereka tidak diberitahu tentang uji coba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*