Pohon Paling Tua di Dunia

Di jagad raya ini memang ada banyak sekali hal yang patut kita syukuri keindahannya. Mulai dari alam, hewan dan semua yang ada didalam tanah. Berbicara mengenai tanaman sebenarnya ada beberapa tanaman sejenis pohon yang memiliki umur sangat tua. Bahkan umurnya melebihi apapun mahkluk hidup yang ada di dunia ini. Pernahkah anda tahu pohon apa saja yang memiliki umur paling tua dan hingga saat ini masih tetap hidup? Nah, jika belum tahu maka anda wajib untuk mengikuti beberapa ulasan yang akan kami sampaikan berikut ini.

Berikut ini adalah beberapa pohon paling tua yang ada di dunia :

1. Pohon Jomon Sugi.

Pohon Paling Tua di Dunia1

Pohon ini hidup dengan umur kurang lebih 2000-7000 tahun lamanya. Bisa anda bayangkan betapa awetnya pohon ini dan panjang sekali umurnya. Jomon sugi adalah sejenis pohon cemara yang ditemukan di Jepang pada tahun 1986. Bagi anda yang ingin melihat pohon tertua di dunia ini maka anda bisa datang langsung ke Jepang. Kami yakin anda akan takjub dan tidak percaya.

2. Spruce Ione.

Pohon Paling Tua di Dunia2

Pohon tua satu ini tinggal di daerah Norwegia. Pohon ini juga sejenis cemara dengan umur yang sangat panjang. Dan usianya mencapai kurang lebih 9550 tahun. Bahkan banyak sekali orang daerah sekitar menggunakan pohon ini untuk menghias pohon natal. Mereka tahu dengan menghias pohon tertua ini maka akan bisa membawa sebuah keberkahan. Ketinggiannya mencapai kurang lebih 4 meter. Bagi anda yang ingin untuk melihat pohon tertua ini maka anda bisa langsung untuk mengunjungi daerah ini.

3. Pohon Bristlecone Pine.

Pohon Paling Tua di Dunia3

Pohon ini hidup sekitar 4200 tahun. Pohon ini memang bisa kita temukan dimana saja asalkan didaerah berpasir dan berkapur. Bagi anda yang ingin datang ketempat tumbuhnya pohon ini maka sudah pasti anda kagum dengan apa saja yang dimiliki oleh pohon ini. Usianya yang beribu tahun lamanya membuat banyak orang ingin tahu apa saja penyebab dari usia pohon yang sangat lama ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*