Ponsel Khusus Tunanetra

Perkembangan teknologi yang semakin baik berbagai hal baru muncul untuk memudahkan didalam lingkuhp kehidupan manusia untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan mudah. Jika pada umumnya tunanetra tidak bisa berkomunikasi menggunakan ponsel kini hal baru muncul dengan adanya ponsel khusus untuk tunanetra. Meskipun kekurangan melekat pada dirinya dimana tidak bisa melihat indahnya dunia kini mereka bisa melakukan komunikasi layaknya orang–orang normal dengan teknologi saat ini.

Ponsel ini disebut dengan OWNFONE yang akan memudahkan tunanerta dalam berkomunikasi. OwnFone in menjadi ponsel yang ramah bagi penyandang tunanetra. Didesain dengan tombol yang dicetak timbul atau Braille. Ponsel yang dibandrol dengan kisaran harga Rp. 1 juta ini akan sangat membantu saudara–saudara penyandang tunanetra.

OwnFone terdiri dari dua atau empat tombol Braille, dimana bisa diprogram untuk menelpon teman, keluarga maupun nomer darurat. Sehingga bukan berarti penyandang tunanetra tidak bisa berkomunikasi dengan menggunakan ponsel. Perkembangan teknologi yang semaki maju dan sumber daya manusia dalam berkreatifitas lebih baik membuat ponsel ramah lingkungan ini bisa digunakan oleh tunanetra.

Tidak sedikit penyandang tunanetra yang memiliki kelebihan khusus seperti bakat bernyanyi ataupun memainkan sebuah piano. Dibalik kelebihannya mereka jelas berfikir ingin berkomunikasi dengan mudah layaknya orang normal yang kesana – kemari bisa menggunakan ponsel untuk melangsungkan komunikasi jarak jauh.

 OwnFone menjadi ponsel ramah bagi penyandang tunanetra. Ponsel yang diciptkan dengan tombol timbul ini akan sangat membantu mereka secara khusus sehingga tidak perlu memencet berbagai tombol seperti ponsel pada umumnya. Bagi tunanetra yang tidak bisa membaca huruf Braille OwnFone juga menyediakan versi ponsel dengan huruf latin yang dicetak timbul.

Ponsel yang didesain khusus untuk tunanetra ini diciptakan oleh Tom Sunderland. Kekeratifan didalam dirinyalah yang mampu megasah sebuah ilmu baru untuk menciptakan teknologi baru dibidang komunikasi. Pencipta ponsel khusus ini mengatakan alasan mengapa ponsel ini bisa dijual dengan harga murah karena penggunaan teknologi cetak 3D. Kekratifanya dalam menciptakan OWNPHONE menolog banyak tunanetra yang berkebutuhan secara khusus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*