RamuanTradisional Untuk Sakit Gigi

Sakit gigi adalah suatu penyakit paling terkenal dan paling sangat menyiksa .rasa sakit ini akibat sakit gigi begitu sangat nyata .seolah ­­-olah gigi akan terasa berdenyut ,kadang sakit gigi ini ditambah dengan sakit kepala dan demam.pada saat menderita sakit ini seseorang menjadi sangat sensitif  dengan suara yang amat keras sehingga menimbulkan orang mudah marah.sakit gigi ini biasanya ditandingi dengan sakit hati.sakit gigi ini rasanya sangat ngilu sekali seakan-akan ingin dicopot  saja gigi yang sakit agar tidak bisa kambuh lagi.

Penyebab sakit gigi ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah,gigi berlubang, kebanyakan makan ice cream, sering makan permen, atau bahkan gusi yang terinfeksi.

Berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional :

Menurut  buku Jude’s herbal homeremedies yang ditulis oleh Jude C.Todd, bawang putih ini dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang  karena banyak mengandung senyawa antiseptic .  caranya sebagai berikut : 1. Ambil satu bawang putih dan letakan  pada gigi yang sakit.

                                  2. lalu ,tunggu selama 5 menit

                               3. setelah itu ,kelurkan bawang putih lalu bilas dengan air hangat

Cengkeh merupakan rempah yang digunakan bahan sebagai  pembuatan rokok .namun daun cengkeh ini mempunyai khasiat untuk mengobati sakit gigi.caranya sebagai berikut : 1.cuci beberapa helai daun cengkeh .2. lalu daun cengkeh disedu dengan air mendidih ,kemudian dihaluskan .3.setelah dihaluskan peras dengan kain .4. lalu basahi kapas dengan air perasan daun cengkeh .5.selanjutnya jejalkan pada gigi yang sakit .

Sebuah penelitian pada Journal of Dentistri tahun 2006 menemukan ,minyak cengkih yang bisa juga meringankan sakit gigi .cara sebagai berikut : 1.berikan tetesan minyak cenkeh ke kapas  lalu gosokan ke gigi .

Ternyata, teh  hangat ini juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas ini bisa menghilangkan bakteri didalam mulut dan mengurangi rasa sakit sementara pada gigi.cara sebagai barikut:1.letakan kantong teh pada gusi untuk membantu peradangan dan sebaiknya jangan campur gula dalam yeh hangat

Demikianlah beberapa ramuan untuk mengobati sakit gigi semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencobanya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*