Robot Unik Mampu Menangkap Subjek Dengan Cepat

Seorang Insinyur dari Federal Polytechnic School Of Lausanne menciptakan sebuah lengan robot yang mampu dengan mudah dalam menangkap subjek dan bergerak lebih cepat. Tangan robot ini akan bekerja sesuai dengan algoritma yang sederhana, dan mampu mendeteksi gerakan dalam sepersekian detik dalam aksinya menangkap subjek.

Lengan robot yang diciptakan oleh Insinyur ini memang tampak unik dimana menunjukkan sebuah kreatifitasnya dalam merangkai sebuah robot dengan fungsi tersendiri. Kepandaian dan kekreatifan seseorang memang bisa menjadikan dirinya untuk menciptakan sesuatu hal yang unik dan bermanfaat untuk kehidupan. Sehingga fungsi – fungsi baru dari lengan robot ini membantu berbagai hal secara mudah dan praktis.

Untuk menentukan objek terbang dilengan robot mempunyai beberapa ruang yang membentuk image 3D. Sebuah detail penting salah satunya adalah perangkat ini mampu menangkap objek dari berbagai bentuk, maupun ukuran hingga berat. Kelebihan inilah yang membuat robot ini semakin bermanfaat dalam bidang penangkapan objek. Selain itu selain tes tangan robot tersebut juga mampu menangkap botol berisi air, palu dan raket untuk tenis.

Meskipun terlihat aneh lengan robot ini memudahkan berbagai hal dibidang ini. Pada saat yang sama robot ini mampu bereaksi hingga beberapa kali seperseratus detik. Selain itu terdapat fitur penting dimana dari kebaruan bahwa hal itu menentukan dengan akurasi besar dilintasan objek. Sehingga kelebihannya tidak membahayakan hal disekitar.

Seperti yang dikatakan oleh Isinyur pencipta robot lengan ini dimana, robot tersebut bermanfaat ketika digunakan diruang angkasa. Sungguh kelebihan yang luar biasa dimana fungsi tersebut memudahkan para ilmuwan untuk melakukan penelitian diluar angkasa.  Hal tersebut dapat diinstal pada satelit untuk menangkap fragmen kecil yang terbang ke orbit bumi.

Selain itu penemuan ini bisa digunakan untuk pelatihan atlet. Mungkin kedengarannya sedikit aneh namun hal ini benar adanya. Dimana, tangan robot bisa digunakan atlet untuk melakukan pelatihan bisbol. Sehingga penemuan baru ini tidak hanya berfungsi sebagai penangkap objek tertentu saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*