Sebuah Pesawat Bisa Lewat Jalan Tol di Jerman

Tahukah anda, di Jerman saat ini membuat sebuah kehebohan baru. Bukan mobil atau pesawat canggih yang kini sedang marak diciptakan oleh para ahli teknologi. Namun sebuah lintasan pesawat yang unik dan sangat aneh. Dimana jembatan layang yang seharusnya digunakan untuk mobil atau bus kali ini digunakan untuk lintasan pesawat.

Hal ini dilakukan karena keterbatasan lahan sehingga jalan layang tersebut terpaksa dijadikan landasan pesawat terbang. Ini adalah pilihan yang bukan main dan terbilang unik. Jika anda ingin melihatnya secara langsung maka datang saja ake Bandara Leipzig. Bandara paling unik dan aneh sedunia.

Para wisatawan yang melakukan traveling ke Leipzig atau Helle Jerman akan melewati landasan jembatan layang. Mereka akan mendarat di Sckeuditz. Kota kecil yang diapit oleh dua kota maju dan besar. Meskipun begitu bandara tersebut tetap berada di kota kecil ini dan memiliki nama Leipsiq Halle Airport.

Kendala lain yang ada pada tempat ini adalah tidak satu area dengan terminal. Biasanya pada landasan pacu dengan terminal menjadi satu. Antara landasan pacu dengan terminal dipisahkan sehingga para wisatawan harus pergi ke terminal jika ingin mencari angkutan umum. Agak ribet tentunya, jika kita sudah sampai di bandara namun tak menemukan jenis angkutan umum seperti kereta atau bus.

Eits tunggu dulu ada yang unik lagi, pasalnya masyarakat Jerman tak kehilangan akal untuk tetap menghubungkan bandara dengan terminal. Antara landasan pacu dengan terminal dihubungkan dengan jembatan layang sehingga pesawat bisa lewat dan akses jalan tol tetap lancar. Tentu saja dengan adanya jalan tol pesawat ini mencuri banyak perhatian kendaraan yang melintas dibawahnya.

Banyak orang yang kagum tapi ada pula yang malah takut apabila jembatan yang ada diatasnya roboh. Pihak bandara sudah memberikan pengumuman bahwa bandara tersebut sangat aman, meskipun ada masalah sudah pasti akan segera dikonfirmasikan kepada seluruh pengguna jalan yang ada tepat dibawah jalan tol pesawat itu. Nampaknya ide yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang ini mampu memberikan solusi terbaik bagi terciptanya transportasi yang aman dan tetap bisa berjalan dengan lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*