Seekor Kambing Bisa Panjat Dinding Curam di Sebuah Bendungan

Di Italia ada kejadian lucu dan unik, pasalnya seekor kambing bisa memanjat sebuah dinding bendungan yang bisa dibilang sangat curam. Tepatnya di Bendungan Cingino Alps Italia. Ketinggian bendungan ini mencapai kurang lebih 48,76 meter dan memiliki dinding nyaris vertical 90 derajat.

Kalau bukan jenis hewan yang dapat merayap sudah pasti tidak akan bisa melakukan hal ini. Pasti anda sangat heran ketika mengetahui bahwa hewan yang mampu memanjat dinding itu adalah kambing. Kambing adalah sejenis hewan herbivora dengan kemampuan lari atau memanjat cukup rendah. Tapi percaya tidak percaya mamalia ini dengan nekatnya memanjat dinding tersebut.

Kambing Alpine Ibex ini masuk dalam spesies kambing liar yang hidup di beberapa pegunungan Alpen, Eropa. Mereka memang memiliki kebiasaan yang cukup aneh dibandingkan dengan jenis kambing peliharaan pada umumnya. Kebiasaannya adalah berada di tempat-tempat tinggi untuk melindungi diri dari predator.

Saat memanjat bendungan kambing tersebut tidak mengalami kesulitan sama sekali bahkan terlihat sangat pintar. Dengan penuh nyali Ibex berjalan miring dengan empat kakinya untuk menaiki dinding batu itu. Meskipun terlihat aneh dalam kenyataanya ia mampu melakukan hal tersebut. Dengan gigih ia memanfaatkan celah yang ada pada bebatuan tersebut, naik selangkah demi selangkah bahkan hal yang paling menakjubkan lagi adalah ia sampai ke puncak.

Tahukah anda, kenapa para Ibex ini memanjat dinding bendungan tersebut. Pasalnya mereka ingin menjilati batu dinding bendungan yang mengandung garam. Selain itu mereka ingin mencapai puncak sekaligus mempertahankan diri dari serangan musuh yang akan datang. Kejadian ini memang membuat banyak orang takjub dengan jenis binatang satu ini.

Bahkan Beberapa media yang ada di Italia gencar memberitakan hewan unik satu ini. Kambing ini memiliki tubuh yang hampir sama dengan kambing pada umumnya. Namun memiliki kemampuan yang lebih kuat ketika berlari maupun memanjat. Perawakannya pun juga lebih besar dibandingkan dengan kambing lainnya. Sebagai salah satu hewan liar sudah pasti hewan ini memiliki kebiasaan yang ekstrim bahkan sangat berbeda jauh dengan kambing pada umumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*