Seorang Perempuan Tewas Bakar Diri

 Membunuh dirinya sendiri yang dilakukan oleh seorang wanita dari negara Vietnam ini. Umumnya orang bunuh diri adalah melakukan gantung diri atau meminum racun untuk mematikan fungsi sel saraf didalam tubuhnya. Namun, setelah mendengar informasi tentang insiden tewasnya peremouan asal Vietnam dengan membakar dirinya hingga meninggal ini akan terkesan lebih miris.

Seorang perempuan Vietnam tewas bakar diri sebagai bagian dari protes anti China yang akhir–akhir ini merebak di negeri itu. Informasi ini diungkap oleh media pada hari Jumat kemarin. Kematiannya membuat banyak orang merasa miris dan menjadi perbincangan hangat sampai saat ini. Kabar buruk ini lantas membuat warga Vietnam terkejut.

 Wanita bernama Le Thi Tuyet ini berusia 67 tahun. Dia menyiram dirinya dengan bensin sebelum dia menyulutkan api pada tubuhnya. Hal ini dilakukannya didepan Istana Reunifikasi, tepat di Ho Chi Minh City. Setalah wanita ini menyulutkan api pada bagian tubuhnya sedikit demi sedikit menyebar pada seluruh tubuhnya hingga berakhir dengan kematiannya.

Le Truong Hai Hieu pejabat setmpat daerah tersebut mengatakan “Penjaga istana memandamkan api setelah sempat menyala dalam kurung waktu 3 menit, tetapi kondisi perempuan itu sudah tidak bernyawa”. Sungguh ,iris nasib wanita yang sudah memasuki usia senja itu ketika nyawanya habis ditangan sendiri dengan kondisi mengenaskan.

 Beberapa laporan mengatakan, aparat keamanan menemukan satu jerikan bensin dilokasi kejadian dan selembar kertas berisi pesan Mai yang menentang berdirinya rig pengeboran minyak China wilayah sengketa Laut China Selatan. Pejabat ditempat itu juga menambahkan bahwa bunuh diri yang dilakukan itu terjadi karena wanita itu memiliki masalah pribadi serta menentang berdirinya rig pengeboran minyak itu.

Putra dari mediang Mai mengatakan “Ibu terlihat sangat sedih pada saat melihat berita ditelevisi terkait sengketa Vietnam, China ini”. Diawal bulan Mei lalu China mendirikan sebuah rig pengeboran minyak raksasa yang memicu konfrontasi antara kapal – kapal Vietnam dan China. Kedua negara memang bersengketa masalah wilayah dilaut China Selatan dan maslah ini memicu kerusakan anti-China sepekan lalu di Vietnam sehingga mencuat tekad aneh dan mengenaskan seorang wanita tua itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*