Taman Gantung Babylonia Mitosnya Pernah Ada

Salah satu kota yang mungkin taka asing untuk kita dengar Babylon, ibu kota babylonia , imperium Mesopotamia mitosnya memiliki keunikan tersendiri. Salah satu kota yang terletak di dekat sungai Euphrates yang saat ini dikenal dengan wilayah Irak Selatan.

Berdasarkan sebuah sejarah, kota ini pernah ada dan dirikan oleh Hammurabi pada masa NeoBabylonian setelah adanya kehancuran Assyrian. Pada saat itu kota ini menjadi pusat pertumbuhan kehidupan masyarakat dan menjadi salah satu kota penting pada zaman Timur Tengah.

Kota ini memang terkenal dengan keindahan arsitektur dan uniknya lagi kota ini juga menyimpan berbagai kekayaan budaya yang mungkin tak bisa ditemukan di kota lain.

Berbagai literature yang ada di kota ini antara lain adalah agama, sejarah dan ilmu pengetahuan. Selain itu juga ditemukan berbagai obat-obatan , kimia, alchemy, botany, matematika,dan astronomi. Babylonia memang memiliki keunikan budaya yang sangat baik dan juga mengagumkan.

Bahkan adat kebiasaan dari kota ini ikut mempengaruhi adanya bangsa Assyria dan turut memberikan adanya kontribusi terhadap beberapa sejarah Timur Tengah dan Eropa Barat di kemudian hari. Tak hanya mitosnya yang begitu mengagumkan, pasalnya kota ini juga pernah mengalami kemorosotan dan jatuh kedalam anarki sekitar 1180 BC. Namun karena perjuangannya kini kota tersebut mampu tumbuh lagi pada saat abad ke 9.

Kejayaan serta kemegahan Babylon memang menjadi hal yang patut untuk diketahui banyak orang. Ceritanya memang melegenda bahkan selalu naik tahta. Taman gantung yang ada di Babylon memang menjadi kebutuhan yang sangat baik untuk masyarakat.

Semenjak itulah taman gantung begitu dikagumi banyak orang bahkan menjadi salah satu keajaiban di dunia. Dari rekaman sejarah yang kita tahu tersebut sudah pasti menjadi hal yang patut untuk dipercayai bahwa sebenarnya taman ini memiliki nilai sejarah yang sangat unik dan fantastis. Laporan ini berasal dari ahli sejarah bangsa Yunani kuno. Yang mana pada tulisan tersebut menyebutkan bahwa ditemukan adanya taman yang bergantung dan terdapat sebuah dinding kota Babylon.

Bagi anda yang percaya atau tidak, ternyata sudah ada sebuay deskripsi ahli sejarah Yunani yang mengatakan adanya taman gantung Babylon.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*