Tim Advokasi Jakarta Baru Laporkan Jokowi

Seperti yang kita tahu kabar terhangat muncul dari dunia politik yaitu, Gubernur Jakarta Joko Widodo akan maju dalam pencalonan Capres pada pemilu April yang akan datang. Hal ini memang mendapatkan tanggapan yang sangat tegas dari Tim Advokasi JB dengan sebuah gugatan meninggalkan kepemimpinannya sebelum menyelesaikan adanya janji-janjinya terhadap provinsi DKI Jakarta.

Ade Dwi Kurnia sebagai salah satu anggota Tim Advokasi Jakarta Baru mengatakan hal ini dilakukan agar Jokowi tetap menjadi Gubernur dari DKI Jakarta dan melanjutkan tugasnya. Beberapa waktu yang lalu Jokowi memang sudah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menjanjikan serangkaian hal untuk memajukan Jakarta. Hal inilah yang menjadi dasar Tim Advokasi untuk melakukan gugatan agar Jokwi mengingat bahwa tugasnya untuk menuntaskan masalah yang ada di Jakarta belum selesai.

Pada komitmen yang dilakukan oleh Jokowi dan Ahok ini memang harus diselesaikan terlebih dahulu dan hal ini juga baru saja dilakukan selama satu tahun yang lalu. Begitu pula periode Jokowi Ahok yang baru berjalan satu tahun saja dan yang dilakukan masih setengah tahun saja. Hal ini tentu saja tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Bukti gugatan yang akan dilayangkan juga sangat jelas bahkan nantinya akan menjadi sebuah kesepakatan politik yang harus dilakukan dengan baik.

Yang isinya adalah Sembilan program yang nantinya harus dilakukan oleh Jokowi Ahok. Masalah yang ada di Jakarta memang belum selesai sepenuhnya dan hal ini harus diselesaikan oleh pihak petinggi daerah khususnya adalah orang nomor satu Jakarta. Ade juga mengatakan bahwa kinerja yang dilakukan Jokowi sangat baik dan nyata. Dan pihak mereka berharap Jokowi tetap menjadi Gubernur DKI Jakarta agar memberikan perubahan yang besar lagi.

Mereka berharap Jokowi bisa balik dan tidak meninggalkan adanya  tugas ini karena Jakarta membutuhkan sosok Jokowi untuk melakukan perbaikan. Meski belum ada tanggapan yang jelas dari pihak Jokwi sendiri namun Ade dan kawan-kawan akan terus melakukan gugatan sampai dengan mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*