Tips Agar Tidak Cepat Lapar Saat Berpuasa

Puasa merupakan momen yang istimewa, karena di bulan yang penuh rahmat ini kita bisa menikmati indahnya tradisi dan rahmat selama sebulan penuh lamanya. Banyak orang yang menyambut bulan puasa dengan bahagia namun tidak kurang juga ada yang menyambutnya dengan khawatir karena kita di tuntut unruk menahan lapar setengah hari lamanya dengan tanpa meninggalkan aktifitas rutin harian yang sedang dijalani.

Nah agar kita bisa menjalai puasa dengan lancar tanpa terlalu terpengaruh dengan adanya lapar yang mendera, berikut kami coba tampilkan beberapa tips agar tidak cepat lapar saat berpuasa, sehingga bisa membantu puasa Anda bisa lancar tanpa halangan yang berarti.

–          Tips yang pertama adalah menyibukan diri dengan kegiatan yang bermanfaat

Menjalani puasa memang mengharuskan kita menyetop berbagai konsumsi baik minum maupun makan seharian, namun hal tersebut bukan berarti kita jadi berdiam diri atau malas melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Justru dengan kita menjalani aktifitas sehari-hari layaknya hari biasa maka kita akan terhindar dari godaan lapar dan haus yang mendera.

–          Tips yang kedua adalah istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup di malam hari akan membantu Anda dalam menjaga kebugaran saat menjalani puasa dan melakukan rutinitas sehari-hari. Sehingga tubuh lebih sehat dan fresh untuk menjalani puasa dan terhindar dari perasaan lapar yang mengganggu.

–          Tips yang ketiga adalah pola makan yang baik

Usahakan saat berbuka dan sahur tetap menjaga pola makan yang baik dengan tidak makan dan ngemil terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit. Pola makan yang baik selain dapat menghindarkan diri dari gangguan kesehatan yang mendera juga dapat menjaga badan tetap sehat sehingga terhindar dari rasa lapar dan lesu yang mengganggu.

–          Tips yang ke empat adalah ingat rahmat dan pahala

Puasa merupakan ujian dan cobaan kita untuk mendapatkan kemenangan di idul fitri, sehingga saat lapar datang ketika menjalani puasa ingatlah akan pahala, rahmat serta kepuasan besar yang akan kita dapatkan nanti saat datang idul fitri. Sungguh indah bisa menjalani idul fitri dengan kemenangan besar yang kita dapatkan dalam menaklukan berbagai hawa bafsu termasuk lapar yang datang

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*