Tips Gaya Hidup Sehat Untuk Kaum Hawa

Semua orang pastinya menginginkan tubuh yang sehat, tak terkecuali wanita. Namun banyak wanita yang tidak bisa menjalani hidup sehat dengan alasan sudah terbiasa. Padahal dengan hidup sehat, wanita dapat memperpanjang umurnya dan juga menangkal penyakit – penyakit yang bermunculan suatu saat nanti. Untuk membantu wanita dalam menjalankan gaya hidup sehat,  berikut adalah Tips Gaya Hidup Sehat Untuk Kaum Hawa.

Makanan adalah hal paling pertama yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan wanita. Hindarilah mengkonsumsi Junk Food, Junk Food hanya akan membuat perasaan depresi, lesu, lelah ketika anda mengkonsumsinya. Gantilah dengan perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin untuk membantu anda mendapatkan vitamin dan mineral.

Air putih terbukti mampu membuat anda segar sepanjang hari dan membuat kulit anda tetap terjaga. Jika anda sedang menyusui, sangatlah penting untuk mengkonsumsi air putih karena dapat dipastikan susu anda adalah susu terbaik yang tetap terhidrasi. Bila anda kurang minum air putih, resiko terkena batu ginjal-pun sangatlah besar. Konsumsilah air putih 8 gelas setiap harinya.

Konsumsilah vitamin secara teratur, khusus untuk wanita lebih baik untuk mengkumsi kalsium dan besi. Kalsium berguna untuk wanita segala usia khususnya wanita maopause karena mampu memperbaikin kekuatan tulang yang mencegah terjadinya oeteoporis. Zat besi berguna pada saat menstruasi, karena pada saat wanita kehilangan darah yang cukup banyak, zat besi mampu memulihkannya

Yang sudah anda ketahui, rokok memang sangat berbahaya baik manusia. Bila dikonsumsi dalam jangka panjang, Rokok dapat memicu serangan jantung hingga kanker. Apabila anda sedang hamil, maka racun – racun yang ada didalam rokok akan mengalir ke sang bayi. Kesempatan anda mengidap kanker payudara pun jauh lebi tinggi.

Tidak perlu untuk berolahraga yang mahal dan menguras dompet. Anda hanya perlu berlari disepanjang komplek dekat rumah selama 5 – 10 menit setiap harinya. Ini dapat membantu anda agar telihat tetap bugar.

Situasi stres membuat anda merasa tertekan dan marah sehingga membuat tidurpun tidak lelap, pola tidur yang tidak beraturan sangatlah tidak baik bagi kesehatan. Anda dapat mengatasi stres dengan cara melakukan latihan yoga, yoga terbukti bisa mengurangi stres secara perlahan.

Penelitian terbaru membuktikan, kulit yang terlalu sering terkena sinar matahari dapat berpotensi terkena kanker kulit hingga 30%. Usahakan bila sedang berjemur tidak terkena sinar matahari langsung. Bila perlu gunakanlah krim UV.

Kunjungilah Ginekologi secara yang dulu. Lakukan tes kesehatan secara teratur. Hal ini dapat mengantisipasi anda salam mendeteksi suatu penyakit dalam tahan awal untuk dilakukan pencegahan.

Sudahkan anda melakukannya? Sekian informasi dari kami. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*