Tips Mudik Dengan Kereta Api

Seperti yang sudah diketahui, kereta apai merupakan kendaraan umum yang menjadi andalan bagi para penumpang saat musim mudik lebaran berlangsung. Dibandingkan dengan bus atau travel, pesawat hingga kapal, kereta api memiliki kharisma tersendiri bagi para penggunanya. Selain harga tiket yang dibandrol murah, kereta api juga bebas dari kemacetan jalanan saat musim mudik lebaran sehingga anda tidak perlu membuang – buang waktu yang lama diperjalanan.

Jika anda adalah salah satu penggemar setia kereta api saat mudik ke kampung halaman, berikut ada beberapa Tips Mudik Dengan Kereta Api supaya anda merasa aman dan nyaman saat berada diperjalanan :

Saat ini kereta api bukan lagi menjadi sebuah angkutan umum yang pengap dan ramai karena pihak KAI sudah menerapkan sistem tiket. Jadi jika tiket tempat duduk habis maka tiket pun tidak dijual lagi, sistem seperti ini tentu memudahkan penumpang dan membuatnya nyaman dalam perjalanan namun imbasnya tiket yang dijual menjadi lebih sedikit. Untuk itu agar tidak kehabisan tiket maka kita harus membeli tiket dari jauh-jauh hari agar kita mendapatkan tiket sesuai dengan yang diinginkan. Tiket tidak hanya bisa didapatkan di loket stasiun namun juga bisa didapatkan di indomaret, alfamart, situs online seperti tiket.com dan berbagai pilihan penjualan tiket lainnya.

Saat anda ingin menggunakan sarana kereta api untuk mudik lebaran, usahakan untuk membawa barang seperlunya saja dan jangan bawa barang – barang yang nantinya akan merepotkan anda. Hal ini agar anda dapat dengan mudah membawa barang anda saat berdesak – desakan di kereta api.  Selain itu, dengan membawa banyak barang anda juga akan mengundang banyak penjahat untuk mencuri barang – barang anda.

Kereta api sangat terkenal dengan aksi kejahatannya. Jika anda mudik dengan menggunakan kereta api, janganlah menggunakan perhiasan yang mengundang orang untuk berbuat jahat. Bisa – bisa anda yang menjadi korbannya.

Janganlah anda membeli tiket melalui calo yang biasanya banyak berkeliaran di stasiun untuk menjajakan tiket. Jika anda memang tidak mendapatkan tiket kereta sesuai dengan jadwal yang anda mau, usahakan untuk mengundur kepergian anda ke kampung halaman anda.

Hal yang harus selalu anda ingat jika ingin melakukan mudik atau perjalanan jauh adalah berdoa. Dengan berdoa anda bisa lebih tenang dan semoga tidak terjadi hal – hal yang tidak anda inginkan diperjalanan sehingga anda bisa sampai kampung halaman dengan selamat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*