Tradisi Upacara-Upacara atau Perayaan Tahun Baru di Beberapa Negara

lempar piring

Ini tradisi perayaan tahun baru yang unik terjadi di negara Denmark. Setiap malam tahun baru, warga diberi kebebasan untuk melemparkan piring ke pintu, tembok, lantai, atau jendela tetangga hingga piring pecah. Siapa yang paling banyak melempar piring ke rumah tetangga, dialah yang beruntung di tahun yang akan datang.

Upacara-upacara atau perayaan tahun baru di beberapa negara lainnya terjadi di Meksiko. Jika setiap perayaan tahun baru identik dengan kemeriahan, tidak demikian dengan perayaan tahun baru di  Meksiko. Setiap malam tahun baru, warga Meksiko sibuk mengundang paranormal untuk memanggil roh. Roh itulah yang kemudian meramalkan apa yang akan terjadi di tahun depan.

Fireball party

Jika Indonesia pesta kembang api, maka di Skotlandia perayaan tahun baru diadakan dengan pesta bola api. Jangan heran bila malam tahun baru Anda akan melihat bola api beterbangan di angkasa.

pakaian dalam warna warniBrazil punya cara sendiri dalam menyambut tahun baru. Warganya wajib menggunakan pakaian dalam berwarna-warni sebagai simbol keceriaan. Diyakini, dengan menggunakan pakaian dalam berwarna-warni maka keberuntungan akan berpihak pada mereka di tahun yang akan datang.

Daun Mistletoe

Warga Irlandia lebih suka menghabiskan malam tahun baru untuk berdoa lebih khidmat di gereja. Namun ada tradisi bagi seorang lajang/ gadis untuk menyimpan daun Mistletoe di bawah bantal untuk membuang sial.

Berpesta di makam

Apa jadinya jika merayakan tahun baru di sebuah makam? Hal ini terjadi di negara Chile. Warga Chile akan berbondong-bondong meramaikan makam untuk menyambut datangnya tahun baru. Mereka yakin bahwa arwah keluarga yang sudah meninggal, akan turut senang menyambut hadirnya tahun baru.

Itulah beberapa contoh unik upacara-upacara atau perayaan tahun baru di berbagai negara. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*