Uang Antik Harga Fantastik

Mata uang di Indonesia dari waktu ke waktu terus saja mengalami perkembangan. Sejak jaman dulu hingga sekarang, sudah beberapa kali mata uang Indonesia berubah-ubah. Saat ini mata uang tersebut menjadi barang antic yang banyak diburu. Selain itu uang logam jaman dulu itu kini memiliki harga yang fantastis. Selain sebagai alat tukar, konon uang tersebut dulu sebagai peringatan suatu peristiwa bersejarah. Berikut adalah daftar uang lama yang kini menjadi barang antic dan berharga super mahal.

Pertama adalah uang pecahan 200 rupiah. Uang yang bergambar burung khas Papua yaitu burung Cendrawasih ini memiliki bobot sekitar 800 gram. Saat ini uang unik ini dijual ke kolektor dengan harga sekitar 400-500 ribu rupiah. Kedua adalah pecahan 250 rupiah yang memiliki bobot sekitar 10 gram yang hampir sama dengan pecahan 200-an.

Uang pecahan ini dijual dengan harga 500.000 rupiah. Ketiga adalah uang pecahan 500 rupiah. Uang logam lawas ini memiliki berat 20 gram dan dijual dengan harga 600.000 ribu rupiah. Keempat, pecahan 750 rupiah yang memiliki bobot 30 gram dengan tampilan lukisan artistic khas Bali.

Uang ini dijual dengan harga 700.000 rupiah. Kelima, pecahan 1000 rupiah dengan gambar jendral Soedirman yang memiliki berat 40 gram ini dijual mencapai harga hingga 1 juta rupiah. Sebuah harga yang sangat fantastik yang tak sebanding dengan nilai uang. Walau bagaimanapun ini merupakan barang antic yang sangat diburu oleh para kolektor.

Selanjutnya adalah uang emas 2000 rupiah yang dijual dengan harga yang beragam bergantung dengan kisaran harga emas di pasaran saat ini. kemudian pecahan 1000 rupiah yang dijual dengan harga yang sangat tinggi pula. Selain itu, masih banyak lagi uang logam pecahan yaitu 10.00, 20.000, dan 25.000. selain yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi uang lawas yang dimiliki bangsa Indonesia. Semua dai uang lawas tersebut saat ini menjadi buronan para kolektor sejati di Indonesia ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*