Ucapan Selamat Lebaran Untuk Sesama

Ucapan Selamat Lebaran Untuk Sesama – Saudara dan Sobat tercinta, sudah tidak terasa bulan suci ramadhan yang selalu kita rindukan kedatangnya sudah mendekati akhir. Banyak sekali amalan dan berkah yang sudah kita dapatkan selama berpuasa penuh satu bulan ini. Menahan nafsu, lapar dan hasus selama 30 hari telah melatih kita untuk terus beriman dan beribadah di jalan Allah SWT. Banyak manfaat dan hidayah yang kita petik selama berpuasa, belajar menahan amarah dan belajar untuk selalu memberi antar sesama. Begitu banyak hal-hal yang indah yang telah Allah limpahkan sebagai rahmat dari-Nya, seperti malam lailatur qadar, berbagi kasih sesama, solat tarawih, tadarus Al-Quraan yang semuanya menuntun kita ke jalan yang benar dan menjadikan kita hamba yang beriman.

Tetapi saat Bulan Suci Ramadhan ini berakhir, rasanya begitu sedih karena pasti kita akan merindukannya lagi. Oleh karena itu, agar sekiranya puasa yang kita jalani selama satu bulan ini ada manfaatnya mari kita mengeluarkan zakat fitrah dan mengumandangkan takbir di malam satu syawal.

Mari kita saling bermaaf-maafan untuk merayakan kemenangan ini. Melaksanakan solat ID dan berkumpul bersama untuk meyantap nikmatnya ketupat lebaran yang menjadi lambang dari kebersamaan umat muslim pada hari raya Idul Fitri ini. Oleh karena itu, untuk mengungkapkan kegembiraan di hari raya ini, marilah kita sampaikan satu dua patah kalimat atau ucapan selamat lebaran yang dapat mempererat silaturahmi kita bersama.

Bulan Ramadhan telah berlaluDan hari Kemenangan telah datangUntuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kitaDari gelimang dosaMohon Maaf Lahir dan Bathin

Sebelum ramadhan berakhir. Sebelum idul fitri datang di esok hari. Dan sebelum ajal kita yang tidak pernah diketaui datang. Dari hati yang tulus marilah kita ucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin untuk semuanya.

Mata bisa salah lihat, Kuping bisa salah dengar, Mulut bisa salah bicara, Hati bisa salah sangka, Di hari yang fitri ini Mohon maaf lahir dan bathin

Terkadang Perkataan Dan perbuatanku di tahun yang lalu telah begitu banyak yang menyakiti hatimu , oleh karena itu di hari nan fitri ini, izinkan aku mengucapakan Mohon maaf lahir dan bathin.

Sayup terdengar takbir berkumandangTanda Ramadhan akan lewatAmpunan diharap, barokah didapatTaqobalallahu minna wa minkumMohon maaf lahir dan bathin
Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lainBersihkan diri, sucikan hati Di hari yang Fitri ini.

Lalai dan hilaf bagian dari sifatku, dan meminta maaf adalah kewajiban bagiku, membersihkan hati dari segala dosa adalah tujuan, Di bulan Yang Fitri ini, Dengan segala kerendahan Saya mengucapkan, Mohon maaf Lahir bathin. selamat Hari idul Fitri 1435 H

Dengan ucapan selamat lebaran ini semoga kita bisa saling memaafkan. Semoga persaudaraan semakin erat. Semoga tidak ada dendam dan permusuhan di antara kita lagi. Buka hati, jangan sembunyi dan ikhlaskan semua kesalahan yang telah kita perbuat untuk sekiranya dimaafkan. Insya Allah di hari Idul fitri esok kita semua kembali ke Fitrah. Hati kita menjadi lapang dan tidak ada lagi perasaan bersalah yang tertinggal di benak kita. Akhir kata, maka mari kita tutup pesan ini dengan ucapan syukur Alhamdulillah kepa Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*