Unik! Pendukung Demokrat Pilih Jokowi Timbang Dahlan Iskan

Pesta demokrasi yang akan diselenggarakan oleh negara Indonesia tinggal menghitung hari lagi. Keramaian dan semaraknya terlihat semakin menggebu, terutama partai politik yang mencalonkan diri. Salah satu partai politik yang saat ini sedang sibuk beraktifitas adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini mereka telah menyiapkan Pusat Pemantauan Hasil Pemilu dari internal partai. Hal ini dilakukan tentu saja untuk melihat bagaimana perkembangan jumlah pemilih dari partai ini.

Pihak partai berharap calon anggota legislatif yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pilihan terbanyak masyarakat. Selain itu pengadaan PPHP ini memang diperuntukkan untuk menampung, mengolah dan menindaklanjuti adanya laporan yang nantinya akan disampaikan oleh para saksi dari partai ini dari seluruh penjuru Indonesia. Sebenarnya untuk data dan juga laporan sendiri juga sama seperti yang diberikan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun PAN memiliki pemantauan sendiri agar hasilnya lebih cepat dan valid.

Pengaktifan Pusat Pemantauan Hasil Pemilu ini dilakukan agar PAN juga akan mampu meningkatkan adanya pengawasan terhadap proses dari perhitungan cepat dan hasil laporan yang akan diberikan juga valid dan tak ada keraguan. Dalam menjalankan pemilihan umum, data pemilih atau hasil suara memang menjadi aspek yang paling penting untuk diperhatikan. Sehingga hal ini harus dilakukan secara baik, terencana dan ketat. Jangan sampai ada sedikit masalah yang membuat penyelenggaraan perhitungan suara ada yang ganjil atau kurang baik.

Partai Amanat Nasional memang akan mengutamakan pelaksanaan Pemilu yang jujur dan transparan. Seperti semboyan yang ada dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Indonesia. Pemantauan pemilu yang baik dan jujur tentu saja akan mampu untuk meningkatkan kredibilitas dari hasil pemilu yang ada. Jangan sampai ada satu pihak yang menyalahgunakan hak pilih ataupun pelaksanaan dari pemilu itu sendiri.

PAN berharap untuk tahun ini mereka bisa mendapatkan banyak suara dari masyarakat, mereka tak hanya memberikan sebuah janji namun dengan sebuah bukti nyata. Menghimbau pada semua masyarakat Indonesia agar tetap mengutamakan hak pilih pada 9 April 2014 yang akan datang. Jangan sampai mereka golput, ikut memeriahkan pesta demokrasi adalah salah satu wujud mencintai bangsa Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*