Unik! Prabowo Tagih Janji Megawati

Pengemis seringkali dianggap sebagai orang yang selalu meminta – minta sehingga banyak orang berbelas kasihan untuk memberinya sedikit uang ditangannya. Di Indonesia terdapat banyak pengemis yang berkeliaran tidak hanya di ibukota saja. Pengemis selalu tampil dengan busana yang robek sehingga terlihat dengan kemisikinannya. Namun, ternyata hal ini disalahgunakan oleh seseorang yang berasal dari Bali dimana dia hanya bekerja mengemis namun mampu membeli satu unit mobil CR-V.

Dikawasan Badung tepat di provisni Bali tampak menjadi lahan empuk untuk mengais uang bagi pengemis. Dimana, saking mengguritanya pengemis yang hidup si pulau dewata ini membuat Satpol PP Badung merasa frustasi sehingga harus menanganinya.

 Kasatpol PP I yaitu Ketut Martha mengakui bahwa persoalan, gelandangan dan pengemis diwilayah Badung sulit untuk diberantas. Pasalnya para pengemis mampu hidup dengan kondisi layak karena mengemis ditempat tersebut. Bahkan para satpol PP menyebutkan bahwa tidak jarang pengemis yang mampu membeli mobil. Ketut Marta selaku Kastatpol PP I mengatakan “ Jangan bayangkan para pengemis beroperasi di Kuta ini adalah miskin.

Pernah saya dibuat tersebut karena ada seorang pengemis yang mampu membeli mobil CR-V. Bahkan saya juga pernah diledekin bahwa ponsel yang saya gunakan sudah ketinggalan zaman”. Hal ini membuat kita harus waspada dengan pengemis jangan selalu merasa iba jika melihat pengemis karena itu hanya digunakan sebagai akal–akalan saja. Sehingga ketika berniat untuk beramal lebih baik langsung saja ke panti asuhan tidak perlu iba dengan pengemis jika kehidupan sebenarnya lebih layak dari kita.

 Pengemis berkata bahwa daerah Badung Bali merupakan tempat menjanjikan untuk mendapatkan banyak uang dengan cara mengemis. Padahal sudah berkali –kali terkena razia polisi pada saat mereka berkasi mengemis. Selama bulan April 2014 aparat kepolisian melakukan razia yang tujuannya untuk memberantas pengemis didaerah Badung.

Secara garis besar pengemis ini berasal dari Desa Munti Gunung dan Pedahan Kecamatan Kubu Karangasem. Ketika mendengar berita ini mungkin tampak mengesalkan namun juga tampak unik ketika hanya mengumpulkan uang mulai 500 perak pengemis bisa mengumpulkannya untuk membeli CR-V.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*