Unik Sampah Bisa Ditukar Dengan Sembako

Pizza menjadi menu yang hadiri diberbagai negara dengan rasa khas diitaburi saus tomat diatasnya. Pizza ini menjadi kuliner yang digemari oleh banyak kalangan dari anak–anak hingga orang dewasa. Saat ini pizza sudah bisa didapatkan diseluruh Indonesia secara mudah tanpa harus pergi ke kota besar.

Hal ini dipicu dari sumber daya manusia yang semakin meningkat dalam memanfaatkan bisnis waralaba. Perkembangan baru inilah yang memudahkan kita untuk mendapatkan pizza secara mudah dan meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat di tanah air. Namun, ada hal unik dari pizza dimana sebuah pizza dibuat khusus untuk militer yang mampu bertahan hingga 3 tahun lamanya.

Seperti yang diketahui di Amerika Serikat merupakan negara yang memang sangat mendukung penuh kekuatan militernya. Mulai dari persenjataan yang canggih sampai asupan makanan, yang diperhatikan. Ilmuwan makanan menciptakan sebuah hal baru di laboratorium militer Massachusetts, Amerika Serikat dimana para ilmuwan menciptakan pizza yang mampu bertahan hingga 3 tahun tanpa harus dimasukkan dalam lemari pendingin.

Pizza tersebut diciptakan lantaran adanya permintaan pasukan tentara Amerika. Dimana, mereka meminta pizza sebagai asupan makanan untuk dijadikan pengganti makanan kaleng yang biasa disantap. Mungkin menjadi sebuah hal baru yang menarik ketika ada pizza yang mampu bertahan hingga 3 tahun. Tidak perlu takut merasa basi akan pizza ini jika tidak langsung habis.

Para peneliti sempat menemukan kesulitan, dimana peneliti bingung dalam mencari cara bagaimana untuk menjaga kesegaran keju dan saus tomatnya untuk jangka waktu yang lama. Kemudian para peneliti menemukan solusi yaitu dengan menggunakan bahan pengawet alami bernama “Humectants”. Karena pizzza ini untuk menunjang prajurit yang bertempur digaris depan,kandungan gizi didalamnyapun sangat diperhatikan.

Dimana pizza yang mampu bertahan dalam waktu lama ini mengandung 1.300 kalori, yang tinggi lemak dan sodium gizi didalamnya. Kandungan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan untuk medan perang. Sehingga meskipun pizza ini mampu bertahan lama kandungan gizi didalamnya tetap dapat terjaga. Pizza yang tahan dalam jangka panjang ini disegel empat lapisan kantong plastik berukuran sekitar 10×6 inci dan berat 0,68 kilogram.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*