Smartphone Canggih Dual OS Huawei

Siapa bilang sampah tidak bisa ditukar dengan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti sembako. Jika anda berkunjung ke Tangerang maka anda akan melihat pemandangan demikian. Pemkot Tangerang saat ini memang kembali untuk mengadakan kegiatan unik yang bertajuk Festival Tangerang Bersih. Kegiatan ini dilakukan di bantaran sungai Cisadane.

Tentu saja hal yang paling menarik seperti yang kita lihat adalah adanya sebuah Stand Bank Central Sampah (BCS), dimana tempat ini digunakan untuk menukarkan semua sampah yang nantinya bisa digunakan untuk menukarkannya dengan sembako. Tentu saja hal ini mampu menarik minat masyarakat untuk terus gotong royong mencari sampah dengan hadiah penukaran sembako.

Menurut walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan kurang lebih ada 1000 kepala sekolah baik dari tingkatan SD, SMP, maupun SMA dikerahkan untuk melakukan berbagai deklarasi untuk mewujudkan adanya sekolah bersih yang ada di lingkungan sekitar khususnya adalah sekolah. Semua warga Tangerang memang saat ini sama-sama melakukan pembenahan dan mewujudkan adanya lingkungan yang bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Aktivitas BCS ini nantinya akan terus ditingkatkan agar masyarakat mampu mendayagunakan sampah menjadi barang-barang yang layak dipakai. Masyarakat dipersilahkan untuk menukarkan sampah dengan berbagai kebutuhan pokok yang telah disediakan. Langkah ini memang sangat baik bahkan semua orang mampu untuk melakukan hal ini dengan baik.

Sampah-sampah yang nantinya akan bisa ditukarkan antara lain adalah botol aqua seberat 2,5 kg yang akan bisa ditukar dengan beras seberat 1 kg. Kemudian ada sampah botol plastik lainnya yang diberi harga Rp 2500 perkilo. Untuk sampah kertas buku HVS dihargai sebesar Rp 1000-Rp 3000 perkilo. Sedangkan untuk logam langsung dihargai Rp 10.000 per kilo.

Otomatis hal ini mampu menarik minat masyarakat melakukan pembersihan lingkungan. Festival ini memang nampaknya mampu membuat Kota Tangerang lebih tertata rapi dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Usaha yang dilakukan pemerintah daerah Tangerang memang dianggap sebagai langkah yang sangat tepat dan baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*