WOW! Tetap Menyelam di Usia 55 Tahun

Kegiatan menyelam memang menjadi salah satu kegiatan aktif yang dilakukan oleh Mira Waria yang berusia 55 tahun. Di usianya yang tak muda lagi ia tetap senang melakukan hobinya ini. Hal ini memang terlihat sangat unik, apalagi ia sudah memiliki anak dan cucu yang mulai tumbuh besar. Ia masih tetap rajin untuk menyelam dalam kondisi rentanya. Semua ingatannya memang masih teringat jelas dimana tanah pasir dan air laut adalah ladang penghidupannya.

Hal inilah yang membuat ia tak bisa melupakan betapa samudra telah memberikan nikmat yang begitu besar padanya. Kesehatan yang ia dapatkan sampai usia ini memang ia syukuri teramat dalam. Selain itu ia berharap anak cucunya terus melestarikan laut agar tak rusak. Terutama ekosistem yang ada di dalamnya.

Kebiasaan unik Mira memang sudah dilakukan sejak berumur 11 tahun. Apalagi orang tuanya adalah seorang nelayan. Sudah pasti secara tidak langsung membuatnya mengenal laut lebih dalam. Demia membantu orang tuanya ia rela untuk menyelam dan mencari ikan. Di usianya yang masih teramat muda ini memang tak membuatnya berkecil hati baik dimata teman-teman sekolah atau teman sebayanya.

Bahkan ia mengaku tak pernah mendapatkan pelajaran menyelam di sekolah. Hal ini murni karena ia belajar dari kedua orangtuanya. Di saat ia sudah senja dan penuaan sudah mulai menggerogoti ia tetap mencintai laut lepas tersebut. Ia ingat betul ketika laut memberikannya nikmat dan pernah juga sebaliknya.

Ia percaya Tuhan maha adil, saat ini ia tetap bisa menikmati keindahan laut lepas dimasa senjanya. Bersyukur mungkin kalimat inilah yang akan ia lontarkan ketika ditanya kenapa masih melakukan kegiatan ini. Padahal jika kita fikirkan secara logika saja, kondisi fisiknya tak akan mampu untuk melakukan kegiatan tersebut.

Menyelam adalah kegiatan yang tak mudah dilakukan, apalagi jika orang tersebut sudah renta. Terkadang memang terlihat mustahil, namun kenyataannya Mira dengan usianya yang renta masih melakukan hal tersebut. Ini adalah hal unik yang patut untuk kita kagumi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*