5 Kesalahan Wisatawan Yang Sering Dilakukan Saat Makan Diluar

BegituUnik -  Kesalahan Wisatawan yang sering terjadi, semua orang tau bahwa aturan yang sering di dengar ketika datang dan makan di restoran antara lain : jangan berbicara saat mulut penuh, jangan duduk di lorong/ditengah jalan, gunakan alat pemotong yang tepat. Kebanyakan orang mengikuti peraturan tersebut. Tapi ada juga beberapa aturan lokal yang sering membingungkan wisatawan pemula bahkan untuk wisatawan yang sudah berpengalaman.

Tentunya itu sangat tidak mungkin untuk mempersiapkan semuanya dan belajar etika di negara lain, itulah kenapa orang lokal mudah memaafkan kesalahan wisatawan yang sering dilakukan. Tapi bila kamu ingin seperti kelihatan norak, kamu harus membaca 5 hal yang harus kamu hafalkan ketika ingin mengunjungi negara-negara yang mempunyai aturan-aturan tersebut.

Negara-Negara yang mempunyai Aturan yang Unik


Bila kamu ingin berkunjung atau jalan-jalan keluar negeri banyak hal yang perlu kamu kondisikan, nah yang harus kamu ketahui adalah mana saja negara yang mempunyai aturan-aturan yang mungkin tidak pernah orang lokal lakukan dan memicu terjadinya kesalahan wisatawan. Hal tersebut ternyata berlaku dibanyak tempat di negara besar, dimana sajakan negara tersebut ? simak hal dibawah ini :

  • Italy

  • Spanyol / Spain

  • Greece

  • German / Jerman

  • Perancis / French


Diatas adalah 5 negara yang mempunyai aturan yah, lebih ke dalam kebudayaan atau kebiasaan orang-orang disana. Jadi apa saja yang tidak perlu kamu lakukan dan larang apa saja yang ada dinegara tersebut? untuk menghindari kesalahan wisatawan yang terjadi dinegara tersebut, berikut ada beberapa bab yang wajib kalian baca :

[toc]

1. Ketika di italia, Jangan memesan Soup di saat Musim Panas dan Meminum Latte  Setelah Makan Siang


Kesalahan Wisatawan

Ketika kamu berkunjung ke italia saat sedang musim panas, jangan pernah mencoba untuk mencari soup pada menu makanan di setiap restoran atau cafe, Kenapa?  karena sup dianggap sebagai makanan musim dingin, dan banyak tempat yang sudah mencabut menu tersebut pada saat musim panas.

Pada Classic cafe di italia, kamu tidak akan mendengar  seseorang memesan sebuah espresso. Untuk orang lokal, hal ini semacam istilah teknis. Kamu mungkin akan mendengar mereka memesan "un caffé", Setelah itu mereka akan memberinya sebuah espresso.Pada waktu pagi hari, orang italia sering memesan cappuccino atau latte. ketika kamu memesan sebuah latte setelah makan siang, kamu akan terlihat seperti orang aneh. Mereka mempunyai kepercayaan, bahwa tidak sehat ketika meminum susu setelah memakan daging.

2. Jangan Pernah Coba Untuk Makan Malam di Spanyol Setelah Jam 9 Malam




Bahkan disebuah restoran, Mereka tidak melayani pemesanan makanan sampai setelah jam 9 Malam. Dan ketika kamu berjalan dan makan dengan cepat dan mencoba untuk membuat semuanya berjalan dengan tepat waktu, orang spanyol akan kebingungan. Mereka biasa tidak terburu-buru untuk pergi kemana pun.

Juga, dispanyol ketika mereka makan bersama atau berkelompok, tidak ada yang katanya "bayarin dong", "bayarin dulu nanti diganti", "bayar dulu noh pake duit lo", atau kata-kata yang sering dilemparkan oleh orang-orang indonesia, mereka disana langsung membayar uang tagihanya sendiri-sendiri.

3. Greece, Jangan Meminta Maaf ketika Kamu Mengotori Kain Meja




Tidak terlihat buruk bila kamu meninggalkan noda minuman atau makan, pada taplak meja di Greece. Karena mereka tidak terlalu membesar-besarkan hal tersebut, mereka bisa disebut terlalu santuy, pelayan juga sering meninggalkan noda di pakaian untuk memberitahu kamu bahwasanya itu bukanlah hal yang besar.

Satu Hal lagi : jangan hanya memesan satu hidangan. Lebih baik memesan beberapa. Biasanya, mereka memesan makanan untuk semua orang diaas meja, dan teman-temanya akan mengambil sebanyak-banyaknya sesuai keinginan. Disana bisa jadi tidak ada menu, Kamu bisa memilih dari makanan yang dimasak hari sebelumnya.

4. German Cafe, Jangan Bayarin tagihan wanita




Walau kamu gak akan pernah pergi ke cafe bersama wanita local, kamu harus tau hal ini : di German, Mereka selalu menawarkan "Going Ducth". Apa maksudnya ? pada abad ke 17 di german muncul sebuah kata "to go dutch" dimana laki-laki akan membayarkan semua bill dan terlihat awkward pada saat melakukan kencan buta.

Budaya ini sering dinamai We Pay For Love, jadi kamu membayar semua makan hanya untuk sebuah cinta, hal ini ternyata dibuat oleh orang inggris saat melakukan negosiasi rute perdangan dan politik dengan netherlands.

Dan jangan pernah, mengkritik beer di jerman, karena itu di jerman beer adalah minuman yang dianggap "Sacred" atau suci, mereka sangat suka bila kamu mempunyai respect dan kamu harus melakukanya.

5. Jangan Berbicara Dengan Orang Lokal, di Streets Cafe di Prancis




Prancis mempunyai orang-orang yang mempunyai komunikasi yang tinggi, tapi sewaktu-waktu mereka juga ingin mempunyai waktu sendiri, dan mencoba untuk menikmati makananya. kadang-kadang, pergi ke cafe bukan hanya untuk makan, tapi untuk sebuah ritual. Dan lebih baik jangan mengganggu orang tersebut, bila kamu tidak 100% paham akan peraturan yang ada.

Dan masih banyak hal yang bersangkutan dengan makanan. Hal yang paling penting adalah Jadwal.Sarapan pada jam 7:30 am, makan siang jam 1 pm, dan makan malam setelah jam 7 pm. Jika kamu datang lebih awal maka yang kamu dapatkan hanya coffe dan sebuah roti.

Ngomong-ngomong, di prancis man roti tidak menggunakan pisau, tapi hanya dipotong dengan tangan. kamu harus tau cara makan yang benar dengan mengambil bagian yang kecil terlebih dahulu

0 Response to "5 Kesalahan Wisatawan Yang Sering Dilakukan Saat Makan Diluar"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1