Gaya Hidup Ashraf Sinclair Sebelum Meninggal Dunia

BUTips, Kesehatan - membahas tentang gaya hidup Ashraf Sinclair sebelum meninggal, Aktor asal Malaysia dan suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari ( BCL) ashraf sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pagi. Menurut manajer Bunga Citra Lestari, Doddy, Ashraf mengembuskan napas terakhir pada Selasa dini hari tadi.


Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, Ashraf mengembuskan napas terakhirnya pada usia 40 tahun pada pukul 04.51 WIB.  Doddy mengatakan, penyebab Ashraf Sinclair meninggal dunia karena mengalami serangan jantung.



Kabar meninggalnya Ashraf karena serangan jantung tentu membuat banyak pihak kaget. Pasalnya, suami BCL ini diketahui begitu memperhatikan kesehatan dengan rutin berolahraga. menurut Doddy, sepengetahuan keluarga dan kerabat, Ashraf juga tidak memiliki riwayat penyakit apa pun sebelumnya."Enggak ada riwayat penyakit. Dia sehat banget. Bahkan di antara kami semua, dia paling sehat," ungkap Doddy saat diwawancarai di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

[toc]


Ashraf Sinclair lahir Inggris, di tepatnya di London, pada 18 September 1979. Dengan nama lahir Ashraf Danil Mohammed Sinclair. Sosok Ashraf Sinclair mulai dikenal luas dikalangan masyarakat sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005). Ashraf dan Bunga menikah pada tanggal 8 November 2008. Pernikahannya diadakan di dua negara. Akad nikah diadakan di kota Jakarta, 8 November 2008 tepatnya di Masjid Al Bina, Senayan. Pada akad tersebut, Ashraf memberikan mas kawin sepasang anting berlian 1,5 karat. Sedangkan resepsi pernikahan diadakan di dua negara, yakni di Jakarta, Indonesia dan di Kuala Lumpur, Malaysia. Di Jakarta, Indonesia resepsi digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan Carlton di Jakarta.


Menyusul kemudian resepsi di Malaysia di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya Kuala Lumpur, .Mereka dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair. Ia kemudian melanjutkan karier aktingnya di Indonesia dengan membintangi film Saus Kacang (2008). Ashraf juga berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV di Indonesia. Total sudah ada 13 judul sinetron yang pernah ia bintangi sejak tahun 2008 sampai 2020. Di antaranya Catatan Hati Seorang Istri, Cinta dan Anugrah, Cinta yang Hilang, Dewi, dan lainnya.


Gaya Hidup Ashraf Sinclair yang Bisa Kita Tiru




Almarhum yang berprofesi sebagai aktor dan pengusaha ini diketahui menjalani gaya hidup sehat dengan rajin olahraga. Inilah gaya hidup sehat Ashraf Sinclair sebelum meninggal dunia.

1. Rutin Olahraga

Bagi Ashraf Sinclair, pola hidup yang sehat merupakan sebuah kebiasaan. kegiatan yang tidak bisa dilakukan hanya satu atau dua kali saja. Salah satu cara dalam membiasakan diri hidup sehat adalah dengan berolahraga secara rutin. Latihan kardio menjadi latihan fisik andalan yang disukai ayah satu anak ini.

2. Suka Olahraga CrossFit



CrossFit merupakan olahraga favorit Ashraf Sinclair. CrossFit adalah salah satu jenis olahraga kebugaran jasmani yang memadukan unsur ketahanan sekaligus kekuatan fisik. Gerakan-gerakan yang dilakukan umumnya sederhana, menyerupai kegiatan sehari-hari. Namun cukup fungsional dan berintensitas tinggi.

Latihan yang dilakukan mulai dari berjalan, mendorong, menarik,  angkat beban, mendayung dan berjongkok. Aktivitas latihan bisa menggunakan ban bekas atau kantong pasir, pull up memakai palang besi, hingga mengangkat bola batu berukuran besar.

3. Tetap Olahraga Saat Puasa

Puasa bukan saat untuk berlemas lemas. Ashraf Sinclair tetap rutin melaksanakan olahraga sekalipun bulan puasa sedang berlangsung. terlihat dari postingan instagramnya yang memperlihatkan ashraf sedang berolahraga sekalipun tanggal upload tersebut bertepatan dengan bulan puasa.

4. Mengurangi Konsumsi Gula

Kebiasaan sehat lain yang dilakukan oleh Ashraf Sinclair sebelum meninggal dunia adalah dengan mengurangi konsumsi gula dalam hidupnya. Ia lebih memilih untuk memperbanyak minum air putih. Jika ingin minum kopi atau teh, dia tidak menggunakan gula.

Semoga Amal ibadah Ashraf Sinclair bisa diterima disisi Nya.

0 Response to "Gaya Hidup Ashraf Sinclair Sebelum Meninggal Dunia"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1